[Book Review] Ketika

Leave a comment

July 11, 2018 by yonea

📕Ketika
👧Author: @riapohan
🖨Publisher: @naminabooks
📅 Cetakan ke-1: Februari 2018
🗝ISBN: 978-602-60229-6-7
🔖324 pages

Hai~ Sudah lama gak update di sini. Aku mendapat kesempatan membaca buku terbaru Penerbit Namina Books yaitu Ketika.

Ada yang sudah pernah baca karya kak @riapohan?
Sebelumnya aku membaca novel kak Ria yang berjudul “Jodoh”. Setelah gemas dengan Deya dan Narend di novel tersebut, kisah mereka berlanjut di novel Ketika. 😍😍😍

Simak dulu blurbnya yuk~

————-
[B•L•U•R•B]

Menikah dengan Narendra tak lantas menjadikan hidup Deya lebih teratur. Deya tetaplah Deya. Wanita dengan absurditas dan kecerobohan tingkat tinggi. Namun, bukan berarti dia tidak bisa menjadi lebih baik. Karena bersama Narendra, Deya belajar untuk hidup lebih teratur dan mengimbangi kesempurnaan sikap suaminya tersebut. Memberikan warna bagi kehidupan tanpa kesenangan yang sebelumnya dimiliki Narendra. Menciptakan dunia dan kebahagiaan mereka sendiri.

Menikah dengan Deyara Milaikha, memberikan kejutan dan sensasi tak terduga bagi Narendra. Layaknya bermain roller coasters, Narendra harus siap menghadapi segala kegilaan yang diciptakan istrinya itu. Namun, bukan berarti ia menyerah. Karena baginya, seorang Deya sangat berharga dan layak untuk diperjuangkan. Karena mendapatkan Deya saja merupakan kebahagiaan tak terkira.

———
Novel ini bercerita tentang rumah tangga sekretaris ceroboh yang menikah dengan pak Bos tembok. Di novel Jodoh, kak Ria menceritakan bagaimana proses sebelum Deya dan Narend menikah menggunakan pov 1 Deya. Sementara di novel Ketika, kehidupan rumah tangga mereka disajikan dengan pov 1 Deya dan Narend secara bergantian.

Interaksi mereka lucu. Gimana Narend maklum banget sama sikap Deya yang ngomong suka gak pake saringan, tapi tetap bisa tegas kalo Deya udah kelewatan. Apalagi pas bagian Deya mulai ngidam aneh-aneh. 😂😂😂

Tidak ada konflik berarti selain Narend yang cemburu dengan mantan/teman akrab Deya, dan Deya yang cemburu dengan Arin. Membaca novel Ketika seperti membaca curhatan Deya dan Narend. Lucu-lucu gimana bacanya. Ikut sebel sama bos barunya Deya. Ikut gemes sama kelakuan absurd Deya, dan cuma bisa geleng-geleng dengan sikap Narend yang kadang-kadang lempeng, tapi kadang so sweet.

Tokohnya banyak, dan tidak terlalu berpengaruh dengan jalan ceritanya. Alur maju dengan deskripsi dan dialog yang berimbang membuat cerita cukup panjang. Ada aja kelakuan Deya dan Narend. Kak Ria seperti tidak kehabisan ide.

Aku sangat merekomendasikan untuk membaca novel “Jodoh” juga supaya bisa memahami cerita secara utuh. Gaya tulisan Kak Ria mengalir. Cocok untuk dibaca dalam suasana santai. Tapi sebaiknya untuk pembaca 17+ ya, karena ada beberapa konten dewasa. Jangan lupa beli di toko buku kesayangan kamu ya. Tersedia online maupun offline.

Terimakasih banyak kepada @naminabooks dan kak @riapohan yang sudah memberikan kesempatan membaca kelanjutan kisah Deya dan Narend. Mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan. Semoga sukses selalu dan ditunggu karya selanjutnya. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 17,327 hits

Goodreads

Instagram

Daily Story

July 2018
S M T W T F S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 765 other followers

%d bloggers like this: