[Book Review] Before Happily Ever After

Leave a comment

December 10, 2017 by loratadine

Judul Buku: Before Happily Ever After

Penulis: Sophie Hanna

Penerbit: Bhuana Ilmu Populer

Tebal buku: 360 halaman

Terbit : Cetakan I, 2017

ISBN: 9786024552169

 

Halo~

Buku ketiga bulan ini yang kubaca karena baca review Obrolin Buku. Oke, sepertinya aku harus berenti baca review kalo nggak mau keracunan beli juga. Aku share blurb-nya ya~

Bagi Yoga, cinta sejati hanya datang sekali seumur hidup, yakni wanita yang dicintainya selama lebih dari 15 tahun, meskipun dia telah tiada. Namun, ketika seorang wanita lain datang mengusik hatinya, akankah dia melanggar prinsip yang dibuatnya sendiri?

Daftar prioritas hidup Bintang adalah keluarga, uang, uang, dan uang. Cinta tak ada dalam kamus hidupnya. Namun kesalahan fatal yang dia lakukan saat koas di rumah sakit, memaksanya untuk menaklukkan hati seorang dokter yang dikenal dengan “tangan dewa” di rumah sakit tersebut. Masalahnya, dapatkah dia yang tak pernah jatuh cinta, menaklukkan hati seorang pria yang masih tenggelam dalam cinta masa lalunya?

Aku selalu tertarik dengan cerita dengan setting rumah sakit dan dunia kesehatan. Makanya koleksiku kebanyakan tema itu. Kapan-kapan aku share listnya deh ya. Wkwk.

Di novel ini, kalian akan berkenalan dengan persahabatan Dokter Yoga, Dokter Bara dan Jeremy. Ada juga Bintang yang menjadi tulang punggung keluarga setelah Ibunya meninggal dan Ayahnya kabur dari rumah. Bintang harus mencari uang untuk mengidupi empat orang adiknya yang masih TK, SMP dan SMA, sementara dia sendiri sedang koas.

Masalah yang Bintang buat ketika koas di UGD mengharuskan dia menerima tantangan Dokter Bara. Nggak profesional sih ya. Tapi aku bisa menerima alasan Dokter Bara, bromance dengan Dokter Yoga terlalu kental.

Aku suka tokoh Bintang, polos dan optimis. Cocok untuk mengalihkan pikiran Dokter Yoga dari Icha yang sudah lama pergi.

Ada banyak tokoh, tapi kurang kelihatan perannya. Cuma muncul 1-2 scene tapi bisa mengubah alur. Yoga punya 2 orang adik perempuan, Dila dan Alexa. Bintang punya 1 adik laki-laki, Piter, serta 3 adik perempuan, Tari, dan si kembar Bulan-Wulan. Teman baik Yoga yaitu Bara dan Jeremy, serta Dokter Sandra dan Ochan. Tokoh favoritku jelas dokter Bara.

Aku tidak terlalu suka dengan Yoga yang begitu rapuh sepulangnya dari bertugas. Masa iya Dokter gitu? Pov 1 dari Bintang dan Yoga secara bergantian. Akan lebih bagus jika tidak hanya membahas Yoga-Bintang, tapi tokoh lain juga bercerita.

Rahasia Jeremy di yang baru dibahas di akhir terkesan terburu-buru. Dokter Bara dan Sandra pun kurang mendapat porsi yang seimbang. Mungkin kalau sudah baca Beautiful Memories bisa lebih maklum dengan sikap Dokter Yoga. Tapi sayangnya plot twist mudah ditebak.  Buat yang suka cerita ringan, novel ini cocok untuk bacaan di kala luang.

Rating: 3/5

Terimakasih sudah mampir, semoga hari kalian menyenangkan! Happy Reading~

Yogyakarta, 10 Desember 2017

-ne-

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 16,840 hits

Goodreads

Instagram

Daily Story

December 2017
S M T W T F S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 737 other followers

%d bloggers like this: