A Half of Jan

Leave a comment

January 15, 2014 by loratadine

Halo~ udah januari..

Aku mengawali tahun 2014 sebagai tour guide seniorku yang menamakan diri sebagai Saudagar Kaizen. Mereka adalah orang-orang yang membuka lahan dakwah sekolah dan kampus di Baturaja ketika aku SMA dulu dan sekarang melebarkan sayap ke anak-anak SD.

Beberapa hari berinteraksi dengan mereka membuatku larut dalam nostalgia masa SMA. Dan kampus. Sebut saja begitu. Yah, sungguh kontras dengan hari-hari yang kuhabiskan di sudut ruang farmasi, berhadapan dengan pasien dan perawat serta rekan sesama farmasis, menggelinding di salima, menikmati hari-hari sunyi di kosan dan mengamati riuhnya suasana ketika menikmati eskrim tiap pekan bersama taakhi.

Mungkin ini yang disebut dengan masa transisi…

Seperti zombie..

Aku merasa hidupku semakin buram.

Entah karena sudah jenuh dengan stagnansi aktivitas. Atau belum menemukan titik terang tahap-tahap mencapai tujuan. Aku tidak betah di kosan. Berhari-hari menumpang di kontrakan lama dengan modus menjadi “juru masak salima”. Menghabiskan 7 jam di rsiy, 1 jam di jalan, sisanya melakukan rutinitas yang tak terarah.

Ah, ya, banyak targetan-targetan menuju 9 april. Ya, pasar masih buka. Teman-temanku sedang sibuk jualan. Lalu, aku hanya menjadi penonton yang mengamati gerak mereka.

Lalu, ditengah kejenuhan itu, aku mendapat kabar bahwa my grandma has passed away. Tanpa pikir panjang aku beranjak ke klaten. Ijin kepada koordinator instalasi farmasi. Beberapa hari bolak-balik jogja-klaten.

Bagian SDM memanggilku, bertanya keberlanjutan kerjaku di sana. Aku belum mencoba apply di tempat lain. Yasudah, coba saja dulu dijalani setahun ke depan. Dan kemudian aku berpikir untuk mencari suasana baru, bertanya tentang kosan sekitar rsiy. Sementara itu, lagi-lagi aku menumpang salima yang ditinggal mudik sebagian penghuninya. Ah, mau jadi apa aku?

Kapan si hidupku jelas? Hoho, mana ada si orang yang hidupnya jelas?

Setiap hari adalah kejutan. Manusia cuma bisa berencana, apa yang dialami ya skenario pencipta. Mana kita tau besok makan apa. Yang bisa dilakukan hanya YAKIN besok insyaallah ada yang bisa dimakan.

Mungkin aku hanya butuh sedikit rehat.

Berlepas diri dari riuhnya dunia target. Kembali menjadi aku yang menjalani hari-hari dengan bahagia. Ya, aku sedang menjalani cita-cita. Ayo, luruskan niat lagi.

Salima, 15 Januari 2014, 23:01

Yon's11053

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 16,850 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

January 2014
S M T W T F S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 737 other followers

%d bloggers like this: