Start on Monday [2]

1

November 10, 2013 by loratadine

Alhamdulillah, hari-hari semakin terasa berat. Tapi, tak layak tampaknya untuk selalu berkeluh-kesah. Yakin saja, ada hikmah dibalik kesulitan itu.

Senin (21/9)

Sebuah sms dari Ibuku datang. Beliau menanyakan kapan aku pulang, serta memberitahu bahwa ayah hari itu akan mengirimkan uang tiket. Aku langsung mengucap syukur. Berhari-hari aku berhemat karena khawatir uangku tak cukup untuk membeli tiket pulang. Ternyata orang tuaku begitu paham tanpa aku harus meminta. Antara senang dan malu si sebenarnya. Halo, seorang S. Farm., Apt. masi  dikirimin?

Setengah ragu aku minta ijin ke Bandung pada ayahku. Ya, aku benar-benar butuh refreshing sejenak dengan melihat dunia luar. Seumur-umur aku belum pernah melihat suasana seru penuh kompetisi para jobseeker di jobfair. Berbagai hal berkecambuk di pikiranku, belum ada kepastian dari RSIY, belum ada panggilan dari 2 RS di Jakarta, orang tua mendesak untuk menyiapkan tes cpns, amanah yang tak jelas, mutarobbi yang susah diajak ketemu, rasanya tumpah ruah. Nyesek.

Setelah eyel-eyelan dengan Ayah, akhirnya dapat ijin dari beliau. Aku menghubungi beberapa teman di ITB, STT Telkom dan UPI. Alhamdulillah, begitu banyak kemudahan. Tempat nginep fix, tiket Bandung-Baturaja beres, tinggal ke Lempuyangan, beli tiket kereta ke Bandung.

Tiba-tiba sebuah SMS masuk, dari Kepala instalasi farmasi RSIY. Aku diminta menghadap HRD hari rabu siang. Setelah membalas sekedarnya, aku bersiap menuju Lempuyangan. Apapun yang dibahas rabu besok, sekarang yang penting pesen tiket dulu.

Rabu (23/9)

Intinya statusku sementara adalah daily-freelancer. at least sampe pengumuman hasil tes tertulis cpns 3 November. Karena aku sudah beli tiket tanggal 25, aku mulai kerja di RSIY setelah tes.

Jumat (25/9)

Lagi-lagi aku Backpackeran. Kali ini rutenya Jogja-Bandung-Baturaja. Kusandang ransel abu-abu, tangan kiri menjinjing travel bag biru, tangan kanan menjinjing kresek bakpia dan sekotak Olive. Tak lupa kuselipkan tas pink dan putih yang telah dilipat untuk jaga-jaga jika ada tambahan bawaan. Selain itu, tas selempang hitam kupakai sebagai tempat HP, dompet, minyak angin dan permen. Ribet? Aku belum menemukan tas yang bisa menampung semua bawaan untuk perlengkapan praktis backpackeran dan menginap untuk seminggu lebih.

Sabtu (26/9)

Aku tiba di Stasiun Kiara Condong sekitar subuh. Setelah menunggu beberapa waktu, temanku menjemput. Kosnya di sekitar Tubagus Ismail. Dengan agak sungkan, ia akhirnya mengaku bahwa seharian itu dia full. Aku yang biasa “ngebolang” tak menganggap itu masalah. Asal arahnya jelas, aku yakin tak akan nyasar. Akhirnya aku menuju SABUGA ITB dengan satu-satunya angkot yang lewat situ.

Bersambung..

Banteng Jaya, 10 Nov 2013

To be Hero by Hore-hore

One thought on “Start on Monday [2]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 16,865 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

November 2013
S M T W T F S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 737 other followers

%d bloggers like this: