My September

2

September 18, 2013 by yonea

Ada yang bilang september ceria.  Benarkah? Kubilang ini bulan yang begitu kompleks.

Satu sisi aku lega sudah lulus.  Tapi setelah itu apa? Cari kerja. Orang tua nyaris tiap hari sms atau telpon, “daftar cpns, Ne.. ” Sayangnya ada satu syarat yang susah diusahakan, IPK. Yah, inilah buah ketidak seriusanku dulu di S1. Hingga rasanya aku ingin loncat saja dari jembatan.

Di sisi lain dua orang sohibku akan menikah di awal Oktober. Tentunya aku senang. Bukan saatnya meratapi, “Duh, temen gue abis dong kalo pada nikah.. Yang laen udah kerja di luar jogja.. Lah, terus gue maen sama siapa?”. No way! Aku harus segera memikirkan rute perjalanan ke sana.

Amanah, yah, begitulah. Belum bisa dibilang beres tentunya.

Binaan, yah, masi belum bisa diajak lari. Sekarang nambah satu kelompok lagi. Total tiga kelompok dari tiga angkatan berbeda dengan karakter yang luar biasa menguras tenaga. Jadi murobbi emang harus sabar. Kalo nggak sabar jadi mutarobbi aja sana.

Pindah kosan. Bukan karena kosku mahal, tapi karena kondisinya terlalu individualis. Lima tahun di kontrakan yang berisik, ternyata membuatku jadi susah beradaptasi dengan orang-orang cuek di kosan itu, Halo, kita itu muslim semua kan? Koq sholatnya sendiri-sendiri? Yah, kultur sih.. Nggak bisa disamain.. Cuma jadi sedih aja sih.. Selama 3,5 bulan- oke, dikurangi Ramadhan jadi 2,5 bulan- aku nggak bisa mewarnai mereka. T.T

Sekarang aku numpang rumah orang. Rumah titipan yang dijadikan semacam kontrakan, tapi nggak bayar. Lumayan lah ngirit. Nggak perlu mikir duit kos. Bukan karena ortuku nggak bisa ngirim lagi. Tapi malu. Udah lulus masi dikirimin. Belum lagi adekku yang lagi banyak pengeluaran. Ya, Allah, tunjukkan jalan..

Di saat seperti ini, hal terpenting adalah iman. Kalo nggak punya iman mungkin udah loncat dari jembatan. Atau mungkin menukar akidah. Na’uzubillah…

Tepat sebelum azan ashar tadi sore, sebuah SMS masuk ke inbox hapeku. Mengabarkan bahwa besok kamis (19/9) ada tes interview jam 09.00 di RSIY PDHI Kalasan. Akhirnya, ada kabar juga setelah menunggu 11 hari, usai tes tertulis 7 September lalu. Ah, mungkin aku saja yang kurang sabar…

Banteng, 18 September 2013, 23:49

with hardship

2 thoughts on “My September

  1. Puji Lestari says:

    Ne, sekarang tinggal sama mbak Lilis ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 17,294 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

September 2013
S M T W T F S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 765 other followers

%d bloggers like this: