I’m Home [1]

Leave a comment

July 19, 2013 by loratadine

Ramadhan kali ini terasa berbeda. Ah, ya, tiap tahun emang beda si. Tahun lalu tanggal segini aku masih berjibaku dengan revisian skripsi, tahun sebelumnya lagi KKN, tahun sebelum-sebelumnya ribet di amanah. Seperti yang sudah kutulis dipostingan sebelumnya, aku yang sudah “jobless” di Jogja, punya rencana untuk mudik as soon as possible. So, here I am, di rumah Kembang Kerep, Meruya Utara.

Kemarin (18/7), usai pengarahan STRA dan sumpahan, aku bertolak menuju basecamp untuk agenda rutin pekanan. Semalaman aku sudah packing. Sabtu-ahad aku sudah ke Solo dan pamitan dengan Mbah dan Bulek dan Om Sam di Klaten. Kuharap aku sudah menyelesaikan semua tanggunganku di Jogja. Entahlah, ini rasanya seperti lari dari tanggung jawab. Tanggung jawab apa? Aku tak tau. Seperti ada sesuatu yang mengganjal. Atau mungkin aku sudah lelah dengan semua rutinitas di Kota Berhati Nyaman itu?

Tepat pukul 17.09 dengan Gaya Baru Malam Selatan dari Lempuyangan, aku bertolak menuju Barat dengan misi utama birrul walidain. Setahun sudah berlalu sejak aku melangkah dari rumah untuk melanjutkan program profesi Apoteker. Sekarang, aku pulang, membawa kabar bahwa aku sudah selesai menempuh studi di Kota Pelajar. So, what then?

Kali ini, aku tidak langsung menggunakan Rosalia Indah dari Jombor ke Baturaja, tapi mampir dulu ke Jakarta dan Cikarang. Ternyata ada agenda #KhatamanInternasional tanggal 20 yang berpusat di Jogja dan tersebar di seluruh dunia. Mungkin yang memungkinkan untuk berkumpul adalah Pejuang07 di Jateng-DIY dan Jabodetabek. Sementara yang di Sumatra, Jabar, Jatim, Kalimantan, Sulawesi, Jepang, Hongkong, Korea, Taiwan dan Thailand menyesuaikan di domisilinya masing-masing.

khataman2

Nah, kalo rencana awal, tanpa mampir Jakarta-Cikarang, mungkin aku akan tilawah sendirian di rumah Baturaja. Tapi karena posisiku sekarang di ibukota, maka aku bisa ikut yang di Balaraja. Kalo dihitung-hitung, dengan kaburnya aku sekarang ini, aku bolos buber angkatan profesi kemarin sore dan mungkin akan absen di 3 agenda gathering di Jogja. Yasudahlah. Life is choice, right?

Kuharap Ramadhan kali ini bisa lebih baik dari sebelumnya. Mungkin tahun ini menjadi tahun refleksi. Dimana aku bisa menikmati Ramadhan dengan cara berbeda; sholat wajib dijama’, sholat tarawih di kendaraan, sahur dan buka di jalan, serta mengambil hikmah dari berbagai cerita yang mengalir lancar di sela obrolan serta memaknai apa yang tertangkap oleh indera penglihatan.

Have a nice #Ramadhan!

Meruya, 19 Juli 2013, 21:40

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 16,850 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

July 2013
S M T W T F S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 737 other followers

%d bloggers like this: