Suksesi Berkedok Rihlah

2

January 18, 2013 by loratadine

Sabtu, 12 Januari 2013,

 

Me: Hen, udah rame? Yang konfirm bisa siapa aja?

Henny: Aku masih beli makan, Mbak. Jadi nggak semangat nih, yang dateng itu-itu aja.

 

Hari itu kami mengagendakan untuk rihlah BIMO FORSALAMM. Dari 24 orang, tak sampai 50% yang hadir. Kami rihlah ke Kebun Buah, Mangunan, Imogiri, Bantul. Janjian kumpul jam 8, baru berangkat setengah 11. Imogiri merupakan wilayah Bantul paling timur yang berbatasan dengan Gunung Kidul. Tak heran jika jalannya naik-turun. Kami tiba di lokasi tepat ketika azan Dzuhur berkumandang. Tiket masuk hanya Rp 5.000 per orang. Setelah sholat, kami mencari spot untuk makan siang.

Berbagai pohon buah ada di sana. Karena sedang musim rambutan, kami dikasih rambutan gratisan. Kata bapaknya buat nyicip. Kalo mau bawa pulang harus beli. Bapaknya menyarankan kami naik ke “puncak”. Yasudah, kami mengambil motor untuk ke atas.

Sesampainya di puncak, kami disambut pemandangan luar biasa. Seperti lukisan. Subhanallah.. Itulah mengapa ada rihlah. Supaya kita bisa tafakur alam.

 Yon's8047 Yon's8044

Setelah makan siang di saung, agenda utama pun berlangsung. Masing-masing PH menyampaikan evaluasi dan rekomendasi untuk BIMO ke depan disertai masukan dan pertanyaan dari para staf. Karena sudah Ashar, acara dipending. Kami pun turun untuk sholat Ashar.

Abis ashar, suksesi berlanjut. Ketua BIMO menyampaikan LPJnya. Setelah itu pemilihan Dewan Formatur. Disepakati DF terdiri dari 3 orang. Ketua BIMO tidak ditentukan ketika suksesi, tapi ditunjuk langsung oleh ketua FORSALAMM. Tepat pukul 5, acara berakhir.

bimo2012

Esok sorenya, ada SMS dari seorang PH.

Meski telat, meski sudah lewat, terimakasih kepada panitia dan peserta rihlah/suksesi bimo 2012. Kemarin adalah suksesi paling menyenangkan sepanjang sejarah berada di lembaga. Semoga dibalas allah dengan kebun buah di syurga dan kita bisa berkumpul kembali :’)

*kesan terakhir sebelum meninggalkan bimo 🙂

Received: 16:23:09 13-01-2013

 

Yah, biasanya memang suksesi dilaksanakan di dalam ruangan. Tapi beberapa suksesi juga di alam terbuka. Sudah lamaaaa sekali pengen ada rihlah bimo, tapi banyak hal yang menyebabkan diundur. Masi ingat tulisanku yang ini? Banyak pasang-surut selama beberapa bulan terakhir.

Aku masuk bimo di tengah skripsi yang mengharu biru, beruntung aku punya partner dan teman-teman yang selalu menyemangati. Ketika aku berhasil mengejar pendaftaran program profesi apoteker di bulan September, stafku satu-satunya begitu semangat meng-handle berbagai program HRD. Afwan ya nggak bisa optimal di bimo. Aku banyak belajar dari kalian. Orang-orang yang berhati besar. Semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan sebaik-baiknya balasan.

 

2 thoughts on “Suksesi Berkedok Rihlah

  1. supermancakep says:

    itu ikhwannya cuma dua doang?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 16,850 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

January 2013
S M T W T F S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 737 other followers

%d bloggers like this: