Lempuyangan-Balapan

Leave a comment

January 18, 2013 by loratadine

Kamis, 10 Januari 2013

Pagi itu aku berjanji untuk mengantar R ke Lempuyangan. Katanya setengah 7 berangkat dari kos karena tiket keretanya jam setengah 8. Harusnya rombongan yang nganter ada 4 orang, tapi ternyata yang 1 ada rapat pagi dan 1-nya sedang beres-beres karena sudah seminggu beliau di luar kota. Maka, jadilah aku dan si D yang mengantar R.

R: Ne, ada payung lipet nggak?

Me: Nggak ada, R. Pripun?

R: ooo yaudah, aku mau beli, takutnya di indomaret nggak ada.

 

Sesampainya di depan gerbangnya, dia baru mau berangkat nyari payung. Dan aku menunggunya sambil membaca bahan ujian. Kalo aku nurutin niat belajar buat ujian jam 10 dan jam 13, dan D ujian jam 9, nggak tau deh siapa yang bisa nganterin R.

Tak lama kemudian, R tiba di kos. Kami buru-buru masuk untuk mengambil barang-barang yang mau dibawa ke Jakarta. Ternyata sudah ada D di dalam. R hanya memakai 1 ransel dan 2 tas jinjing ukuran sedang berisi makanan dan pakaian. R dibonceng D membawa ransel dan 1 tas jinjing, sedangkan aku sendiri membawa 1 tas.

Perjalanan menuju Lempuyangan terasa lama sekali. Maklum, jam berangkat sekolah dan kantor. Begitu sampai di Lempuyangan, R berlari masuk sekencang mungkin. Kukira urusan kami selesai di sini. Ternyata, kereta R sudah berangkat ke Tugu! Ya Allah..

Yon's8021
 

Kami bertiga segera berlari keluar.

“Ne, tasnya kubawa sekalian aja,” seru R. Tanpa sadar aku menyerahkan tas yang sedang kujinjing kepadanya. Kulihat R dan D meluncur meninggalkanku yang terhalang mobil. Jalan di depan Lempuyangan begitu macet. Kucoba mengejar Impressa D, tapi Adhiyyatku tertinggal jauh. Aku curiga mereka lewat Jalan Tukangan, sedangkan aku lewat Kotabaru.

Sesampainya di Stasiun Tugu, aku mencoba meng-SMS D.

Me: D, kalian udah di dalem?

D: Gw di pintu selatan. R tadi udah masuk, Ne. Lu dimane?

M: Gw di pintu utara.

D: Haha, untung deh tasnya nggak terpisah.

R: Ya Allah.. mau mati rasanya.. Alhamdulillah udah di dalam kereta. Makasih ya teman..

Maka lanjutlah kami bertiga SMS-an.

Yon's8024

Perjuangan pagi itu luar biasa. Ini bukan kali pertama aku mengantar orang yang salah stasiun. Waktu itu aku menemani Rika menemui teman SMAnya yang mau pulang ke Jakarta, ternyata sudah tertinggal. Maka dengan mengandalkan ojek dari Tugu, mereka berhasil mengejar kereta dari Lempuyangan. Pelajaran hari itu adalah, pastikan barang bawaan Anda tidak tertinggal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 16,850 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

January 2013
S M T W T F S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 737 other followers

%d bloggers like this: