Janji Masa Depan

2

January 9, 2013 by yonea

Aku pernah punya sebuah Lingkaran Qecil berisi orang-orang penting. Yah, kalo kata temanku sih, lingkaranku adalah lingkaran yang penuh konflik, bahasa halusnya penuh dinamika. Antar personal, maupun secara forum. Tapi, diluar itu semua, ada sebuah ikatan yang tak terdefinisikan.

Cerita berawal sekitar setahun yang lalu. Kami pertama kali bertemu tanggal 8 April 2011 di sebuah Masjid di Ringroad utara. Mereka bukan orang-orang yang belum pernah bertemu sama sekali. Ada yang pernah se-amanah, ada yang pernah bertemu di kajian, dan mayoritas adalah orang yang pernah satu lingkaran denganku sebelumnya. Maka, mulai tergambarlah dibenakku bagaimana kelanjutannya nanti. Yang jelas, itu bukan suatu hal yang menyenangkan bagiku saat itu.

Hari-hari berlalu, begitu banyak hal yang mendewasakan. Kata Sensei, kestabilanku di lingkaran akan berpengaruh pada bagaimana adaptasiku di amanah baru. Dan, ketika itu, aku merasa tidak stabil dalam lingkaran. Yah, itu adalah masa-masa terburuk yang pernah kualami selama di kampus.

Hingga sekitar pertengahan November, salah satu dari kami pamit duluan, pulang ke kampung halaman. Seminggu sebelum beliau wisuda. Namun, beliau ternyata tidak jadi untuk wisuda karena ayahandanya sedang sakit. Beberapa hari kemudian, ayah beliau meninggal. Sebuah guncangan yang cukup berat bagi beliau.

Yon's4443

Di akhir tahun, tiba saatnya kami bertebaran di muka bumi. Berada di lingkaran yang berbeda. Aku masih bersama dua orang lainnya di lingkaran yang baru. Dengan ritme yang berbeda tentunya. Yang jelas, hubunganku dengan beberapa orang di luar lingkaran hanya terbatas SMS atau mengobrol seperlunya ketika bertemu. Tapi, di luar itu, ikatan tak terdefinisikan masih tetap ada.

Tengah Juni 2012, seorang lagi dari bagian lingkaran kami yang pamit untuk mengabdi pada bumi kelahirannya. Sebuah bantal angry bird menjadi tanda kami akan tetap bersamanya.

Yon's6160

Dan malam ini, menjadi waktu reuni kami. Personil hampir lengkap, hanya dua orang tersebut yang tak hadir. Kali ini dalam rangka farewell party untuk satu orang yang akan berangkat esok pagi, dan sebagai penyemangat seseorang yang menunggu pengumuman kerja pekan depan. Seorang mendapatkan kotak serbaguna kuning dan scrapbook hitam, yang satunya dapat bento box biru dan scrapbook kuning. Keduanya mendapat pin Pejuang07 (hasil syukuran yang belum sempat disampaikan) dan stiker forsalamm (hasil ghanimah kajian manhaj).

Yon's7942

Dari hasil konferensi kami tadi, disepakati bahwa Insyaallah kami akan bertemu lagi 4 Juni 2021. Pada tanggal milaad salah satu dari kami. Semoga janji masa depan ini dapat terlaksana dalam keadaan yang lebih baik sebagai rangka menyambung tali silaturahim di antara kami. Amiiin..

Salima, 9 Januari 2013, 21:51

Antara terminologi medis dan farmakoterapi =)

NB: Mungkin dalam beberapa waktu ke depan, blog ini akan berisi cerita tentang farewell party. Hal ini disebabkan karena musim hujan sedang melanda jogja, hingga banyak teman saia yang dapat rejeki: nikah, kerja di luar jogja atau kembali mengabdi di tanah kelahiran.

Kapan nih gue?

Semua ada masanya #Aseek

2 thoughts on “Janji Masa Depan

  1. 😉
    sepertinya saya tau tuh siapa yang batal wisuda…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 17,319 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

January 2013
S M T W T F S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 765 other followers

%d bloggers like this: