Syukuran November

1

December 27, 2012 by yonea

Kisah ini hadir karena sebuah momen yang disebut wisuda dan sebuah komunitas yang disebut dengan Pejuang07.  Setelah wisuda 20 November 2012 sukses digelar, ada sekitar 17 member Pejuang07 yang dianggap sudah melewati fase sarjana. Maka belasan orang tersebut ingin berbagi untuk menyemangati melalui sebuah event yang disebut dengan Syukuran. Setelah hari, tanggal dan tempat disepakati, undangan pun disebar melalui berbagai media. Berhubung acara ini terbatas, maka tidak ada iklan di koran, majalah ataupun televisi. Fufufu..

Muntilan, 24 Desember 2012,

Satu hal yang penting nggak penting yang terjadi pada acara ini yaitu sesi kertas tausiyah. Ah, pasti kalian sudah tau apa itu.

  1. Setiap orang mendapat selembar HVS kosong
  2. Masing-masing menulis nama dan fakultasnya
  3. Lalu berikan pada orang di sebelah kanan
  4. Orang yang mendapat kertas dari teman sebelahnya, harus menulis pesan untuk orang yang namanya tercantum di kertas tersebut,
  5. Setelah selesai menulis, kertas dioper ke sebelah kanannya, sampai kertas tersebut kembali ke pemiliknya.

Nah, aku melewatkan sesi kertas muter akhwat-akhwat/ikhwan-ikhwan sebelum dzuhur. Aku tiba di lokasi tepat ketika azan dzuhur berkumandang. Setelah sholat dan makan siang,  sesi kertas muter dituker. Maka, jadilah kertasku diisi Ikhwan only. Hanya beberapa akhwat yang beruntung mengisi kertasku.

Selembar kertas akan mudah terselip di antara kertas yang lain. Beberapa kali acara seperti ini dan aku tak tau kertasnya dimana. Kali ini ingin kubagi disini supaya kapan saja bisa dibaca lagi. *kecuali kalo wordpress ganti setting

  1. Selamat datang di paska kampus
  2. Barakallah nea 🙂
  3. Berkarya untuk Indonesia
  4. Selamat menempuh mihwar kehidupan selanjutnya ^^
  5. Semangat melanjutkan perjuangan.. karena tiap sisi bumi yang kita diami punya hak atas kontribusi kebaikan kita. (MIF)
  6. Semoga menjadi problem solver
  7. Belum kenal sih. Salam ukhuwah semoga tetap istiqomah \^_^/
  8. Semangat surga.. semoga sukses dunia akhirat, maaf belum kenal
  9. Menjadi orang penting itu baik, tapi lebih penting menjadi orang baik. Keep istiqomah.
  10. Semangat sampe jannah 😀
  11. Keep spirit, keep istiqomah.. Moga mendapat Jannah-Nya.
  12. Bakla itu Baturaja Klaten? Keep our friendship, keep istiqomah.. (ctr)
  13. Salam tahu dari ujung kandang.. Kapan syukurannya F*s**l? (pin)
  14. Be A great pharmacist!
  15. Eh, yonea.. semoga cepet lulus profesi, sukses komprenya ya.. (thc)
  16. Obati hati ayah ibu nggih =)
  17. Tetap istiqomah mengobati umat =)
  18. Selamat menyebarkan obat hati bagi umat yang sedang sakit.. ^_^
  19. Balek palembang dan mengabdi buat daerah mbak. Men pacak bikin pabrik obat di sano!! Sukses dan tetap semangat!!! ^_^
  20. Ponakan yang baik, ayo semangad!!! Buat apotek (dd)
  21. Bikin obat yang bener!!
  22. Bisnis obat, kapitalisme obat –> perlu dibebaskan! Mari dakwah di ranah kita masing-masing, Membebaskan farmasi dari kapitalisme 🙂 (san)
  23. Jangan lupa, bikin apotek yang jual merchandise #cendo!! (dew)
  24. Nea… semangat selalu untuk usahanya ya ^-^ (rits)
  25. Keep craft, Ne!! Kreatif itu g’ bisa dipaksa, tapi keadaan yang memaksa kadang juga bikin kreatif! Haha! (riw)
  26. Ayo nea, blognya hidupin lagi. Semoga ukhuwwah kita kekal dan barakah tidak meredup seiring jantung berdegup, istiqomah hingga melangkah ke jannah 🙂 (iq)
  27. Pasir menggunung di bukit, burung terbang di langit, bergerak untuk masa depan, harapan itu masih ada. media untuk Indonesia sejahtera. (had)
  28. Merendahlah. Engkau kan seperti bintang gemintang. Berkilau di tengah malam. Dan sinarnya turun ke bumi. Jangan seperti asap yang meninggi, padahal dirinya hina lagi pekat.  (Ust. Rahmat Abdullah) @abang_budiman
  29. Seperti Matahari, awan dan mendung tak dapat menghalangi sinarnya, di mana pun, kapan pun, terus benderang ^_^ (bhir)
  30. Segera nikah –> eskrim banget dah
  31. Keep susunan (ada gambar kotak, hati, bulet) –>nggak ngerti nih maksudnya apaan? -.-a

Dari puluhan tulisan tersebut, hanya 3 orang yang mencantumkan identitasnya. Emang sih, lebih baik nggak tau siapa yang bilang. Tapi aku bisa mengenali tulisan beberapa orang, karena pernah liat tulisannya, hafal dengan gaya bahasanya atau sekedar menebak kalo tulisannya begini mesti si ini nih. Oke, terlepas dari siapa yang bilang atau berapa jumlah pesan, secara umum aku dikenal dalam 5 bidang : dakwah, farmasi, craft, media, dan juga bisnis.

Momen wisuda hanya sebuah batu loncatan untuk belajar lebih banyak. Mungkin tulisan-tulisan itu sekarang tidak berarti apa-apa. Tapi, entah berapa tahun lagi, insyaallah akan menjadi penyemangat di hari-hari sunyi, ketika kita hanya sendiri di ranah dakwah yang kita pilih.

Have a nice trip!

Salima, 27 Desember 2012, 13:55

One thought on “Syukuran November

  1. iboymuharram says:

    hadeuhh, tulisanku ketahuan -_-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 17,294 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

December 2012
S M T W T F S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 765 other followers

%d bloggers like this: