Angkat Jemuran, Please!

1

November 27, 2012 by yonea

Hujan. Siapa yang tak suka hujan? Aku suka. Tapi kalo hujannya kemudian mengurungkan semua rencana, kuharap hujan tidak turun.

Siang ini, ditengah gerahnya bumi jogja, ketika aku sedang kuliah farmakoterapi dengan tema sleep disorder, hujan turun dengan derasnya. Kuliah usai pukul 12.45. Ada jeda lebih dari 2 jam sebelum kuliah selanjutnya. Pengen pulang, sholat, makan, tidur. Maka aku bergegas menuju parkiran. Rintik hujan terus membasahi, kukenakan jas hujan biru sebelum akhirnya mengendarai Adhiyyat.

Sesampainya di salima, kutemukan tumpukan jemuran di kamarku. Bayangkan, kau sedang capek, pulang-pulang liat kamarmu berantakan. Kesel nggak tuh?

“Ya ampun. Ini kenapa jadi begini?” ujarku pasrah.

“Tadi buru-buru, Mbak. Jadi belum dipisah-pisah,” jawab adek kosku tanpa mengalihkan pandangannya dari layar laptop.

Haloooow~ jemuran ini belum diurus, eh, elu malah facebook-an! Huh!

Rasanya pengen kucakar itu orang. Tapi yasudah, mau sampe banting piring juga nggak bakalan tuh jemuran diberesin. Alhamdulillah, jemuranku diangkat. Yah, mau nggak mau emang aku yang harus misah-misahin tu pakaian. Ladang amal, Ne.

Ada 3 perlakuan pakaian di kontrakanku. Kalo yang di jemuran masih basah, dibiarin aja atau diangkat truz dimasukin ember, truz ditaruh di dalam (bagian dapur). Kalo yang di jemuran udah setengah kering, digantung di space jemuran dalam. Kalo udah kering ya ditaruh kamar yang bersangkutan. Bahkan ada kolom “yang nyuci hari ini”. Tapi ya kejadian kayak hari ini tetep aja ada.

Kemarin-kemarin bisa lebih parah malah. Karena merasa “aku nggak ada jemuran koq hari ini” yasudah, sebanyak apa pakaian yang menggantung di tali jemuran, dicuekin aja. Ya, ukhti, plis, kita ini satu rumah. Nggak perlu kan yang punya jemuran SMS tiap kali hujan minta tolong jemurannya diangkat karena dia sedang kuliah? Nggak perlu kan yang punya jemuran nitip jemuran karena dia harus keluar kota.

BERSAMBUNG…

One thought on “Angkat Jemuran, Please!

  1. haha, masalah klasik di kontrakan
    sama dengan Shofuro 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 17,327 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

November 2012
S M T W T F S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 765 other followers

%d bloggers like this: