Masak vs Futsal

2

November 4, 2012 by yonea

Sabtu (03/11), abis maghrib teman se-kontrakanku pada nonton Master Chef Indonesia 2, grand final. Dan ternyata pemenangnya adalah Bu Desi. Ia mengalahkan Opik. Bu Desi lebih unggul 11 poin dari Opik, 141 vs 130. Apa kemudian bisa disimpulkan bahwa dalam urusan masak memasak perempuan harus lebih unggul daripada laki-laki? I don’t think so. Dari ketiga juri Master Chef, 2 dari 3 orang adalah laki-laki.

Tak jarang juga ditemukan temanku yang ikhwan (cowok) pada suka masak. So what? Yasudah. Skill itu kan nggak ada gendernya. Aku salut malah. Bahkan di warung-warung tenda itu yang masak ya mas-masnya, sedangkan mbak-mbaknya jadi kasir dan yang nganterin makanan. Temanku cuma bilang gini: “yah, emang kalo masak banyak gini lebih butuh tenaga sih ya..”

Usai Master Chef, kegiatan kami cuma maenin remote. Semua stasiun TV isinya sinetron. Yasudah, aku dan teman kontrakanku malah nonton iklan. Hehe.. Tepat pukul 8, tanpa sengaja aku menyetel MNC TV. Ternyata sedang ada Manchester United vs Arsenal. Wah, sudah lama nggak nonton bola. Yasudah, berhubung teman-teman pada bubar, aku nonton saja pertandingan itu. Kayaknya bakal seru. Aku bukan bola mania sih, tapi kadang ya nonton juga. Seru aja liat bola direbutin, bentuk nyata dari kerja sama tim. Kalo egois ya nggak bakal menang. Dari sana aku belajar tentang mengoptimalkan potensi sesuai posisinya. Walau ada yang bilang kalo nonton bola itu wasting time sih.

Maka, aku meng-sms temanku yang Manchunian (penggemar MU). Dan obrolan kami sembari menyaksikan MUN-ARS makin berkembang. Awalnya ia excited ketika tau aku nonton bola juga, lalu lanjut dia curcol kalo udah lama nggak maen futsal, sampai akhirnya muncul ide untuk mengajak teman-teman akhwat (cewek) olahraga rutin. Lalu temanku memposting ide itu di grup angkatan kami.

Ahad (04/11), Ternyata respon teman-teman akhwat cukup positif. Walau yah, awalnya malah pamer-pameran skill olahraga-nya (dulu). Tapi, so far muncul kesepakatan untuk merealisasikan rencana itu. Insyaallah akan dimulai besok senin. Eksekusi sudah dilakukan lewat SMS. Semoga semua akhwat mendapatkan jarkom tersebut.

Agak mengejutkan ketika mendengar bahwa ada respon negatif dari salah satu anggota grup. Bukankah allah suka muslim yang kuat? Kenapa wacana tentang olahraga bareng akhwat-akhwat nggak boleh diposting di grup? Padahal kalo ikhwan-ikhwan posting tentang jadwal rutin futsal-an, yang akhwat nggak protes. Yah, biarin aja deh.

Niat kami kan baik, memfasilitasi akhwat yang nggak punya sarana olahraga. Di liqo’? Agenda riyadhoh dalam setahun bisa dihitung pake jari. Walaupun ada poin mutaba’ah-nya sih. Berarti harus olahraga mandiri kan? Jujur, aku iri dengan teman sekelasku (cewek) yang non muslim. Dia tiap 2-3 hari sekali fitness. Makannya benar-benar diatur. Sehari cuma makan nasi sekali, sisanya buah dan sayur. Gimana nggak langsing tuh? Dulu, Rasul pernah lomba lari lawan Aisyah. Bahkan sensei gue pernah bilang kalo yang belanja bulanan itu suaminya.

Bertahun-tahun aku tinggal di kontrakan akhwat. Kalo gas habis, yang beli gas siapa? Yang masang siapa? Akhwat! Kalo lampu mati karena bohlamnya putus, yang ganti siapa? Ya akhwat! Kalo ada genteng bocor yang benerin siapa? Ya, panggil tukang dong, hehe.. Akhwat juga harus paham skill dasar urusan rumah tangga gitu. Gak cuma bisa masak, nyuci, nyetrika, nyapu, dan ngepel. Jadi, jangan heran ya kalo suatu hari nanti kalian liat akhwat sedang maen futsal? =)

Salima, 4 November 2012, 18:55

Sumber foto: koleksi pribadi

2 thoughts on “Masak vs Futsal

  1. nh4f says:

    Penggemar MU tu sebutannya Manchunian…

  2. loratadine says:

    oke, thanks koreksinya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 17,319 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

November 2012
S M T W T F S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 765 other followers

%d bloggers like this: