Jaman Kita Dulu

Leave a comment

October 18, 2012 by yonea

Sesi Berita Aktual di sebuah lingkaran,

“Iiih…, jadi sebel deh sama akun ***, bener-bener nyudutin ***”

“Yah, kita liat aja. Ntar juga keliatan koq siapa di baliknya.”

Suatu siang di warung soto dan bakso,

“Waah.. Jaman dulu sinetronnya bagus-bagus yaaa..”

“Iya, ada Tersanjung, Janjiku, Noktah Merah Perkawinan, Abad 21, apa lagi tuh…”

Obrolan di sebuah kosan muslimah,

“Gue salut sama orang yang bikin novel by riset.”

“Iyaa.. keren tuh. Kalo kita yang biasa baca buku Afifah Afra, sekarang baca novel teenlit jadi cuma tinggal tiup doang..”

“Novel sekarang mesti ceritanya anak basket, cheers, anak orang kaya, orang miskin, pinter, dapet beasiswa, gitu-gitu..”

“Dulu pas SMA baca teenlit gitu pasti kita cekikikan, truz mem-visual-isasi-kannya dengan orang di sekitar kita”

“Dee sempat ngekos 6 bulan pas bikin Perahu Kertas. JK Rowling itu, sampe nginep di hotel kalo pas nulis Harry Potter. Kalo mau bikin novel, lu mesti fokus, Ne.”

Makin miris liat multimedia jaman sekarang. Gak berita, gak sastra, entah itu hiburan, lagu, film, atau bacaan, gak mendidik. Entah itu subjektif atau memang benar adanya, harus bisa menyaring informasi. Gak asal masuk. PR kita bikin media tandingan. Yuuuuk..

Salima, 18 Oktober 2012, 20:55

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 17,278 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

October 2012
S M T W T F S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 765 other followers

%d bloggers like this: