Kumat Lagi

Leave a comment

October 16, 2012 by loratadine

Hari-hari berlalu dengan sangat cepat. Dulu, aku bisa menikmati tujuh hari penuh. Sekarang, yang kurasakan hanya empat hari kerja, jumat untuk menyelesaikan segala urusan untuk sabtu dan ahad, kemudian senin datang lagi. Welcome Monday!

Jika dulu aku bisa menghabiskan satu novel dalam satu hari, sekarang menyelesaikan dua novel dalam seminggu-pun rasanya sulit sekali. Berada di antara empat bidang yang berbeda terus terang cukup menyita tenaga dan pikiranku.

Tadi subuh aku terbangun dengan baik-baik saja. Tapi setelah berwudhu, aku merasakan sakit yang luar biasa di lambungku. Hingga tak bisa berdiri tegak untuk sholat subuh. Dengan setengah membungkuk kuselesaikan sholat dua rakaat di awal hari ini. Usai sholat, aku tilawah dengan posisi berbaring. Tak lama, aku tertidur menahan sakit. Lupa dengan tugas yang belum kukerjakan.

Tepat setengah tujuh, aku terbangun. Sesungguhnya aku ingin bolos saja, tapi mengingat aku sudah pernah bolos senin pagi di pekan ketiga karena tepar akibat begadang, yasudah, kupaksakan untuk bangkit bersiap. Pukul tujuh lebih sepuluh menit aku sudah standby di kelas. Hari ini dosennya baru. Lumayan asyik. Sebelum mulai mengajar, beliau memanggil mahasiswa satu per satu. Untung gak jadi bolos.

Jam delapan lewat lima belas menit. Aku mulai mual dan pusing. Maagku kumat lagi. Kali ini aku tidak duduk bersebelahan dengan Rika, jadi aku mengiriminya SMS.

Rik, abis ni jadi rapat pengabdian? Maag-ku kumat

Tak lama Rika membalas,

Aku belum tenang, soalnya belum ngerjain tugas swamed, Ne. Ntar abis kuliah aja.

Kunikmati sisa waktu kuliah etika dan perundang-undangan farmasi itu dengan menahan pusing. Kulirik sekotak susu stroberi di tasku. Sabar, sebentar lagi.

Maka, setelah dosenku menutup kuliah dan beranjak meninggalkan kelas, aku langsung meminum susu stroberi tersebut. Lumayan untuk menetralkan asam lambungku yang sudah berlebihan itu. Seperti biasa, banyak woro-woro usai kelas. Intinya 4 sks ke depan kosong. Alhamdulillah, aku jadi bisa istirahat.

Usai sesi pengumuman-pengumuman itu, aku segera melesat ke kantin. Membeli sebotol air mineral dan sepiring nasi sayur tempe nugget. Kuhabiskan sarapan tanpa sempat merasakannya. Asal ketelen deh.  Sepuluh menit kemudian, aku sudah berada di kamarku. Usai sholat dhuha, aku segera tidur untuk mengurangi nyeri. Aku kuliah farmasi, tapi tak suka minum obat.

Tepat tengah hari, aku terbangun. Segera sholat dzuhur dan mengerjakan tugas yang harus dikumpul jam satu. The power of kepepet deh pokoknya. Print.. print… eh, tinta printer habis… gila ini mah.. yasudah, ke fotokopian aja deh. Sori deh Bu Dosen, gue telat ya? Demi tugas nih.

Jam satu lewat lima belas menit, sedang ada presentasi tentang Muscle Joint Disorders oleh kelompok satu. Maagku sudah hilang. Tapi usai kuliah aku sudah lapar lagi. Hehe.. ayo, makan biar gak kumat lagi~

Salima, 15 Oktober 2012, 20:18

Ayo, Ne. Makan.. *teror teman yang tau kalo jam segini aku belum dinner :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 16,850 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

October 2012
S M T W T F S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 737 other followers

%d bloggers like this: