Ramadhan#11

2

August 2, 2012 by yonea

Wah, sudah selasa. Kemarin senin seharian gak ke kampus. Abis rapat pejuang07, lanjut ngerjain orderan Nurul sampe jam 2. Sambil nunggu ashar, nyelesain baca After School Club, novel Orizuka yang ke-17. Produktif banget deh tu ayuk, dalam 5 tahun udah nerbitin 18 karya.

Hmm, pagi ini nyuci dulu atau ngampus dulu ya? Sms dosen ah. Mereka hari ni kira-kira bisa ditemuin jam berapa ya? Sent to: Bu C dan Bu W.

Dalam hitungan menit, ada sms balasan dari bu C. Hanya 4 karakter:

Jam9

Received: 08:29:19, Today

From: DPS bu C

 

Oow.. aku harus siap dalam setengah jam! Aku pun langsung berlari ke kamar mandi.  Lupakan rendaman cucian yang sudah menunggu.

Dalam lima belas menit aku sudah selesai.  Ku cek HP. Siapa tau ada sms lagi. Ternyata ada sms balasan dari bu W:

Besok jam 13 an ya.

Received: 08:46:21, Today

From: DPS bu W

Segera kukumpulkan seperangkat alat tulis dan apa saja yang perlu dibawa. HP? Check. Dompet? Check.  Qur’an? Check.  Setelah memastikan semua lengkap, segera kupakai jam tangan putihku dan ketika akan mengambil kunci motor, aku menepuk dahiku. Kemarin sore aku ketiduran sampai lupa ngambil motor di bengkel. Ckckck.

Sebelum pergi, aku mengecek kamar yang lain. Masih ada salimers kah? Oh, ada Hani. Okey, berangkat. Kuraih helmku dan berjalan menuju bengkel. Kulirik jam tanganku dan kudapati jarum jam sudah menunjukkan pukul 9 tepat. Ah, maaf ya bu C, aku telat.

“Berangkat ya, Pak”, pamitku pada pak Supri, tetanggaku yang sedang bersih-bersih di depan rumahnya.

“Monggo. Lah, koq jalan kaki?”

“Nggih pak. Motorku lagi di bengkel”

“Oh, ya, ya..”

Sesampainya dibengkel, ternyata belum buka. Eng-ing-eng. Lalalala. Akupun lanjut berjalan saja. Lima menit berlalu dan aku baru sampai di gerbang masuk klaster fakes. Masih setengah perjalanan. Yah, jarang-jarang jalan kaki. Lima menit kemudian aku sudah di gerbang fakultas farmasi.

“Monggo pak”, sapaku pada pak Satpam.

“Monggo”

“Nitip helm ya pak?”

“Ya”, sahut beliau sambil melihat monitor yang menunjukkan kondisi di setiap titik parkiran. Canggih euy!

Aku pun berjalan menuju unit III. Melewati lobi, ada yang sedang berkumpul di depan ruang skripsi. Sepertinya ujian tertutup. Melewati mushola yang terlihat sepi. Yah, kampus tanggal segini memang saatnya liburan. Yang di kampus tinggal beberapa orang sepertiku dan yang sedang remed.

Sesampainya di unit III, aku langsung menuju ke lantai 2. Semoga bu C ada di ruangannya. Alhamdulillah, ada. Akupun masuk dan mendapati beliau sedang sibuk dengan netbooknya.

“Assalamu’alaikum, bu”, sapaku sambil membuka pintu ruangan.

“Wa’alaikumsalam”

“Ini bu revisinya. Ini yang sebelumnya”

Bu C mengambil draft revisiku dan membolak-baliknya.

“Anda bimbingannya bu Anna ya?”

“Oh, bukan bu. Saya bimbingan pak Wawan.”

“Ini Anda lipet dulu bagian yang sudah direvisi, nanti kita diskusikan.”

“Emm, ini ganti judul, bu. Jadi hampir semuanya dirubah”, sahutku.

“Oo.. yang revisinya banyak itu ya?”

“Iya bu.”

“oh, kalo gitu ditinggal dulu. Besok kita diskusi.”

“Jam berapa ya, Bu?”

“Sebentar, besok saya nguji jam berapa ya?”, jawab beliau sambil melihat jadwal.

“Sekitar jam 11 – 12 saja. Besok Anda sms lagi ya.”

“oh, ya, bu. Terimakasih.”

Aku pun pamit dan melihat jam. Demi seminggu aku menanti ibunya pulang dari Thailand, demi sepuluh menit aku berjalan kaki pagi ini, percakapan tadi tak lebih dari lima menit. Subhanallah.

Dengan gontai seperti zombie aku menapaki tangga dan turun ke lantai satu. Sebelum meninggalkan unit III, aku mampir sebentar ke ruang pak S. Tadi belum sms beliau sih, siapa tau aja beliau ada. Hmm, ternyata tak ada. Aku pun menyebrang menuju unit II dan tidak kudapati mobil pak S ada di parkiran lapangan basket.

Nothing to do today about revisi. Jadi, kuputuskan untuk tour the lab menyelesaikan surat bebas lab. Tinggal unit II. Unit IV sudah  beres, unit III tinggal tanda tangan kepala bagian yang baru bisa diurus setelah ujian terbuka, cz pak S dosen unit III, unit V tinggal diambil.

Ada tiga orang yang harus kutemui di unit II. Alhamdulillah, ketiganya ada. Jadi lab unit II sudah beres. Aku menuju ke perpus dan memfotokopi lembaran itu. Setelah itu, aku memberikan kopiannya kepada bagian tata usahanya. Perjalanan dilanjutkan ke unit IV. Setelah memberikan kopian kepada tata usaha unit IV di lantai 2, aku menuju unit V.

Usai melakukan perjalanan di tiga lab itu, aku terduduk lemas di gazebo depan kantin yang tutup. Semoga kelar minggu ini dan sebelum tanggal 10 sudah beres. Aku sudah terlanjur beli tiket Rosalia Indah tanggal 10 Agustus.

Setelah merapikan kertas-kertas bebas lab, aku pun bangkit. Dengan langkah gontai aku berjalan menuju pos satpam. Mengambil helm kemudian pulang.  Rendaman cucian menantiku.

Salima, 31 Juli 2012, 11:13

2 thoughts on “Ramadhan#11

  1. kangen kampus.. hiks, kapan aku bisa bawa draft ke mejanya si ibu ya? T_T
    ah, btw kapan ujian terbuka Ne? aku di sms ya…

    • loratadine says:

      Iya, kangen liat mbak puj d kampus, sendiri menyepi di teras mushola~
      Kalo pak S dan bu W si udah ngasi lampu ijo utk seminar terbuka tgl 8 mbak, nah, si ibu C sampe skrg blm jelas gmn. DraftQ udah q tinggal dari selasa, rabu q temuin katanya blm, kamis kmrn jg diskusinya baru 1/2, eh disuruh tinggal dulu (lg) dan td pagi q sms katanya bsk sabtu aja q k rmh beliau, entahlah.. n(_ _)n *curcol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 17,294 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

August 2012
S M T W T F S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 765 other followers

%d bloggers like this: