Milaad Episode

Leave a comment

June 7, 2012 by yonea

Siapa bilang rolling berarti berpisah? Justru rolling adalah sarana pembuktian ukhuwah. Apakah persaudaraan itu berhenti ketika ganti kelompok, atau berlanjut hingga waktu seterusnya?

Dalam 2 bulan terakhir, 4 dari saudara seperguruanku (dulu) milaad. Oke, dalam islam memang tidak ada sunnah merayakan hari lahir. Tapi, tidak ada larangannya kan? Toh bersyukur dan mendoakan saudara itu wajib. Hari lahir hanyalah salah satu momen untuk saling mendoakan. Tentunya tiap setelah sholat terselip doa terbaik untuk saudara kita bukan?

Episode 1: R

Selasa, 24 April 2012

Cast: R, D, V, E, N

Korlap: V

Skenario:

Sore itu, D dan V bersama – sama ke kos R. Lalu, dengan berbagai alasan, D menemui Q dan V menemui F. Sementara N yang datang bersamaan dengan azan maghrib, segera menemui calon korban, sebut saja R. Hingga usai sholat, belum ada tanda – tanda E akan menyusul. N sudah mati gaya dicuekin sama si R. Akhirnya D dan V naik dan menyerahkan kadonya.

R menerima kado dengan ekspresi datar. Entahlah, mungkin dia capek seharian full, atau dia salting dikasih kejutan. Setelah kado diserahkan, D, V, N pulang, sedangkan E baru datang. Hadeeh. Episodenya sad ending deh.

Episode 2: F

Ahad, 27 Mei 2012

Cast: R, D, V, E, N, F

Korlap: V

Skenario:

Ba’da ashar, V yang merupakan ta-ukhti si F meng-sms all member, dan akhirnya ditentukanlah kado dadakannya. Tepat setelah maghrib, para perusuh sudah berkumpul di TKP. Komposisinya hampir lengkap, cuma kurang mas’ulnya, sebut saja si A. Penghuni kontrakannya ikut meramaikan, menambah kegaduhan bertambahnya usia si F.

Episode 3: A

Ahad, 3 Juni 2012

Cast: A, D, V, E, F

Korlap: F

Skenario:

Akhirnya, muncul juga tokoh ini. Ah, susah sekali untuk melibatkan beliau untuk ikut serta. Berhubung kali ini hari jadi beliau, mau tak mau ia muncul. Ba’da maghrib, pasukan pun menggrebek sebuah asrama muslimah di sekitar kampus. Entah keceriaan apa yang ditimbulkan, penulis tidak tau karena tidak ikut serta. Tapi, cukup mengukir episode yang indah dihati A.

Episode 4: D

Rabu, 6 Juni 2012

Cast: A, R, D, V, E, N, F, S

Korlap: A

Skenario:

Setelah beberapa hari lalu si A digrebek, korlap penggrebekan kali ini diambil alih oleh A. *modus balas dendam

Namun sayangnya, prosesi grebek milaad (PGM) kali ini tidak dilakukan pada hari-H. Ada berbagai macam alasan, salah satunya karena korban tidak bisa ditemui pada hari tersebut. Maka, setelah rembug online (baca: sms-an), disepakati bahwa PGM kali ini akan dilakukan pada esok harinya (H+1). Dengan ketentuan tidak ada yang mengucapkan pada hari-H. *tega mode: ON

Dihari yang sudah ditentukan, pasukan berkumpul tepat saat maghrib di sebuah masjid sekitar kampus. Korlap sudah memastikan korban bisa hadir pada waktu tersebut. Walaupun sempat diwarnai acara PKK (jahit-menjahit flannel), PGM tetap bisa terlaksana dengan doa panjang dari sang mas’ul. Sebentar sodara – sodara, cerita belum selesai. Komposisi lingkaran kurang 2 orang. F belum hadir karena sedang #melingkar dan sang sensei belum diundang.*parah

Karena si A tak bisa berlama – lama, maka ia pun pamit. Tepat sebelum A undur diri, F akhirnya datang. Maka lengkaplah pasukan tersebut. Sebelum diusir karena menyebabkan kegaduhan di masjid, para pasukan segera meninggalkan TKP. Menuju tempat selanjutnya. F harus mengerjakan tugas kelompok, sementara yang lain lanjut syukuran di sebuah tempat makan jepang di selatan kampus kesehatan.

Kejutan pun tak berhenti disini. Sang sensei ternyata mau nyusul. Ah, seru sekali. Beliau bela – belain ke kampus yang berada agak ke barat, padahal baru selesai bertugas dari ujung timur sana dan rumahnya di ujung utara. Subhanallah. Maka, seekor ikan buntal buatan E dengan modifikasi dari N menjadi kenang – kenangan untuk sensei yang keren itu.

Banyak hal yang didapatkan dari #melingkar. Salah satunya adalah tentang menyambung silaturahim. Ketika kita mendapat teman selingkaran dan sensei yang menyenangkan, tentunya kita sedih ketika akan berpisah. Tapi, sungguh utama orang beriman yang meyakini bahwa bertemu dan berpisah hanya lah karena allah. Semoga kita mampu mengukir kenangan bersama teman selingkaran kita yang sekarang, dan tetap menyambung silaturahim dengan teman selingkaran kita yang sebelum – sebelumnya.

Salima, 7 Juni 2012, 10:55

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 17,319 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

June 2012
S M T W T F S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 765 other followers

%d bloggers like this: