What a Full Friday!

Leave a comment

June 3, 2012 by loratadine

Selalu ada semangat baru di hari jum’at. Biasanya sih gitu. Tapi pagi – pagi Nita udah ribut masalah jemuran. Arkan yang jadi tersangka sedang nganter Miski ke kampus. Aku jadi ikutan sewot. Abisnya dia teriak – teriak, terus banting pintu dan ujung – ujungnya nangis. Dengan kesal kuraih AsyaRo dan kukirim sms ke Arkan. Hani yang mau berangkat cuma bisa bingung mendengar kegaduhan pagi itu. Aku pun menyegerakan berangkat supaya tidak makin kesal.

Hari jumat itu, Pa’ole jaga stand di TP. Ada entrepeuner day-nya KMMTP. Dalam rangka dies natalis FTP kah? Ternyata bukan sodara – sodara. Gak ada hubungannya, yaudah ngadain aja. Aneh. Biarin dah.

Jam 8 aku sudah standby. Lukman belum datang. Jam 9 sudah mulai ramai. Stand pa’ole sebelahan sama Lelebo. Yah, fastabiqul khoirot deh. Tak lama kemudian Harits dan Diki lewat wira – wiri.

“Rits, hari ni ke mana – mana gak? Hari ni aku full mobile, Motorku mogok di parkiran. Boleh pinjem motor? ” 

“Aku cuma di lab koq. Pake aja motorku. Ntar gampang pulangnya minta anter temen.”

 

Tanpa pikir panjang, Harits pun menyerahkan kunci motornya dan STNK. Subhanallah, itsarnya.*terharu

Sampe jumatan, kubiarkan Lukman dan Catur yang jaga. Aku nyambi bikin produk Cressendo Craft.

Abis dzuhur, harusnya rapat bimo. Tapi pas aku ke tamtim baru ada Ari dan Tri. Rima baru mau sholat di TP, Uti juga masih di teknik, Angga ternyata ada responsi. Yasudah, akhirnya rapatnya diundur ahad siang abis SD. Sabar ya boz!

Jam 2 aku janjian dengan pak wawan. Tapi beliau masih ada diskusi di P3 UGM. Baru nyampe kampus jam 3-an. Alhamdulillah, setelah sekian lama, akhirnya skripsiku di-acc. *terharu jilid 2

Aku pun segera memfotokopi intisari dan surat keterangan selesai ambil data. Jam 4 kurang 15, aku ke TU minta nama dan NIP dosen yang diusulkan sebagai penguji skripsi. Lanjut ke akademik. Ternyata sudah dikunci. Tapi bapak – bapaknya masih di dalam. Dengan wajah tak bersahabat, bapaknya membuka pintu dari dalam. Dan aku diomelin deh. Katanya kalo jumat cuma sampe jam 3. Dengan muka polos aku menyerahkan draftku. Dan ternyata draftku masih belum lengkap. Sedihnya. Tau sih kalo salah, tapi gak usah pake ngomel – ngomel gitu dong. Lututku langsung lemas dan akupun menuju ke mushola dengan sedih. Gini nih kalo nunda sholat ashar.

Setelah sholat ashar berjama’ah dengan Ika dan Lely, temenku yang baru selesai kuliah di profesi, aku pun menuju tempat berikutnya. Yah, jumat sore jadwal #melingkar. Adhiyyat yang kutinggal di TP ternyata dibawa Lukman. *terharu jilid 3

Tepat ketika azan isya’, aku sampai di FHQ, kontrakan Harits. Setelah sholat isya’, para penghuni FHQ mau dinner ke Feskul. Setiap jum’at, omzet DaQu grup disedekahkan ke Rumah Qur’an. Aku sudah sangat lelah untuk sekedar ikut makan. Tepat ketika mereka mau pergi, adhiyyat diantar Lukman dan Dida. Aku pun segera meluncur ke Salima.

Baru sampe di depan Salima, Miski sedang duduk di teras.

“Lu ngapain, Mis?”, sapaku

“Nyari privasi”, jawabnya cuek.

Aku pun masuk ke salima. Ada Nita dan Hani di ruang tengah. Ketika masuk kamar, ternyata ada Rika sedang ngeprint skripsi. Berantakan banget sih. Setelah ritual terapi air selama lima belas menit, aku mengirim sms ke ayah – ibu – Eza dan kemudian pergi balikin buku. Sepanjang jalan aku berfikir. “Malem ni numpang mabit ke mana ya? Atmosfernya lagi gak enak nih.” Akhirnya kuputuskan untuk mabit di kosan Ispri.

Sesampainya di sana, aku menumpahkan segalanya.

“Ternyata berat ya, Ne, jadi orang yang dituakan di Salima.”

Hingga hampir tengah malam kami membahasnya. Ya Rabb, begitu banyak kejadian hari ini. Pastinya ada hikmahnya. Entah ini rahmat atau musibah, semoga aku bisa selalu husnuzhon pada-Mu…

Salima, 3 Juni 2012, 23:54

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 16,862 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

June 2012
S M T W T F S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 737 other followers

%d bloggers like this: