8 Hari Mencari Makna #4

Leave a comment

May 31, 2012 by yonea

Berhimpun

Kamis empat hari yang lalu,
Begitu terbangun pagi ini, aku ingin segera menyelesaikan skripsi. Tapi ternyata kakiku kaku. Sulit digerakkan. Setengah menyeret aku sholat subuh. Usai jama’ah subuh lengkap berenam, Puja membuka percakapan.

“Eh, mumpung lengkap, mau sekalian ngasih tau. Insyaallah besok jumat aku pendadaran.”
“Selamat ya pu. Aku iri”, ucap Arkan menyalami Puja yang tepat di sebelahnya.
“Oh, pantesan besok mau traktiran”, sahutku setengah mengantuk.
“Iya, sekalian mau pamitan, sebulan ke depan bakal jarang di salima. Ada kerjaan dari dosen senin sampe jum’at.”
“Aku minggu depan ujian blok. Minta doanya juga ya”, ujar Hanifah.
“kalo Nita?”, tanya Arkan
“Gak ada.”
“Miski?”
“Minggu depan responsi”
“Mbak Nea?”
“Masih harus revisi, doakan segera selesai.”
“Habis subuh gini aja yuk kita qodhoya rowa’i”, seru Arkan.

Kami semua hanya diam mengiyakan. Aku tak terlalu memikirkannya dan segera masuk kamar. Tiap orang akan mendapatkan sesuai dengan yang diusahakannya.

Setengah hari aku recovery. Membereskan beberapa hal sebelum dzuhur. Setelah dzuhur, aku menjemput seorang teman lalu menuju basecamp #melingkar. Setelah ashar, aku menuju kantin pertanian. Lagi – lagi rapat Pa’ole didominasi ikhwan. Aku hanya akhwat sendiri. Harits dan Pity gak bisa. Intan otw dari RSST klaten. Tak lama kemudian Intan datang.

Usai sholat maghrib ada sebuah sms dari si C.

Td to. Pas pulang liat akhwat di PN narik lengan baju ikhwan (ga tau ikhwah pa bukan ikhwannya) trus mereka jalan bareng seakan nempel pundak keduanya. Yah mungkin itu dlm rangka candaan. Krna mrka jln menuju gerombolan temen2 mereka. Tp itu buat sy kaget n bristighfar. Smpt triak manggil si D. 5 tahun di ugm baru nemu kjadian kyak itu.
Received:17:51:05, 24-05-2012
From: +62857.4340.xxx

Jaman sudah berubah. Istilah ikhwan, akhwat, afwan, syukron bukan lagi sekedar ciri khas ikhwah. Sudah jadi bahasa ‘gaul’. Style kerudung lebar, baju longgar dan kaos kaki sudah umum dipakai semua muslimah. Tapi masalah akhlak dan adab interaksi masih harus banyak belajar. Jadi inget peraturan di SMP Jogja. Para siswi mesti pake jilbab. Ketika mereka belum tersentuh mentoring, masih akan ada fenomena jilbab poni, jilbab balapan (rambut lebih panjang dari jilbab) dan jilbab langsung lepas pas di gerbang, dan lain – lain.

#5 Jum’at tiga hari yang lalu,
Jum’at pagi kuawali dengan #melingkar. Lanjut rehat dhuha, dan membereskan beberapa hal. Habis dzuhur rapat PH Bimo. Dan setelah ashar #melingkar lagi. Banyak hikmah dari #melingkar. Terlalu panjang untuk diuraikan.

#6 Sabtu dua hari yang lalu,
Sepagi itu aku sudah mengerjakan rekap laporan keuangan Pa’ole. Besok ahad ada monitoring dan evaluasi (monev) dari MITI. Mereka mau melihat langsung proses produksi Pa’ole. Setelah arisan, aku menuju ke Togamas. Ternyata ada LHHP inceran Eza.

#7 Ahad kemarin,

Monev MITI kali ini oleh 3 orang dan dari Pa’ole yang bisa ternyata 5 dari 9 orang. Lengkapnya baca MITI ke Minggir aja deh. Biar gak dobel. Abis dzuhur, aku ngekor Harits ke Putera Kampus. Beli plastik dan reward buat adek – adek yang jadi objek uji cookies ubi jalar Harits.  Setelah hectic nemu stasionary unyu, akhirnya kami berdua meluncur ke FHQ. Aku cuma bantu bungkus – bungkus cookies. Berasa mau lebaran deh. Kayaknya skripsi Harits seru. Smangadh ya, Rits ^^9  [Bersambung…]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 17,278 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

May 2012
S M T W T F S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 765 other followers

%d bloggers like this: