8 Hari Mencari Makna #3

Leave a comment

May 30, 2012 by yonea

Jetlag

Rabu lima hari yang lalu,
07.30
Aku sudah di depan Khonsa ketika ada sms dari Sofiet. Rapat Cresscendo jadinya di Etos Monjali. Doeng! Aku pun segera memutar arah ke barat. Setelah evaluasi outbond KMAP di Piyungan jumat lalu, pembahasan berlanjut ke Cresscendo Craft. Lembaga training ini akhirnya mengembangkan sayap ke dunia bisnis.

11.00
Aku menuju ruang pak Wawan. Beliau sudah ada. Aku pun masuk ke ruangan. Setelah membolak – balik catatan dan koreksi draft, beliau menutupnya dengan kalimat, “Ini langsung dilengkapi saja. Daftar isi, tabel, lampiran dan lain – lainnya.” Alhamdulillah. Kabar baik. Sekarang tergantung aku. Bisa fokus gak untuk melengkapinya.

Setelah berpamitan, aku segera meluncur ke utara. Maksud hati beli Telacake, apa daya adanya cuma keju dan kacang. Eza kan sukanya cokelat. Aku pun mengurungkan niat dan segera meluncur ke Lempuyangan. Azan sudah berkumandang dari mushola Lempuyangan. Prameks sudah berlalu pukul 10.36. Terpaksa aku membeli Madiun Jaya AC yang berangkat pukul 12.06. Sembari menunggu aku menuju mushola di barat stasiun.

Teman seperjalananku seorang mahasiswi manajemen 2009 UNS. Ah, lagi – lagi aku lupa namanya. Seorang siswi Stella Duce dari Kota Gede. Kami mengobrol tentang Solo dan Jogja. Apa yang ada di Solo tapi tak ada di Jogja dan sebaliknya.

Setelah beberapa menit berada di dalam Atmo, aku pun sampai di depan kantor BNI Sekar Pace Jebres. Pom bensin sudah kelewatan. Aku pun segera balik arah menuju gang Guntur dan mencoba mengingat – ingat yang mana kos Eza. Aku baru sekali ke sana setelah dia pindah dari kosan yang lama di dekat UNS. Ayahku sedang keluar ketika aku sampai. Katanya jemput ke pom bensin. Tapi kok gak liat ya? -.-a

Setelah beristirahat sebentar, kami berempat meluncur bersama Atmo menuju Solo Grand Mall (SGM). Makan dan jalan bentar. Jauh – jauh ke Solo, ibu cuma beli gula. Padahal Gulaku kan dari Lampung.

Setelah sholat ashar, kami berpisah. Eza ke kosan, ayah dan ibu balik lagi ke Polan, sedangkan aku menuju ke Purwosari. Besok kamis siang ayah ibu akan melanjutkan perjalanan ke Cikarang, tempat cik Mis, cik Rina dan cik Ama. Sabtu pulang ke Baturaja. Senin dinas lagi. Genap tour sepuluh hari.


Lagi – lagi aku ketinggalan kereta. Prameks pukul 16.16 sudah melaju. Aku pun harus sabar menunggu Prameks berikutnya pukul 17.47. Maka ku cari bangku yang nyaman untuk membaca. Di tasku ada “Tanah Putih”, novel baru Medika Arsy. Tak lama dari azan maghrib, Prameks yang kutunggu pun datang.

Suasana di gerbong cukup padat. Tampak wajah – wajah lelah para penumpang yang baru pulang kerja. Bahkan ada yang langsung terlelap tidur begitu kereta meninggalkan stasiun. Karena tak ada yang bisa diajak ngobrol, aku lanjut membaca novel sampai tiba di Maguwo. Total hampir tujuh jam perjalanan Jogja-Solo-Jogja kali ini. Aku segera meluncur ke salima dan langsung tepar setelah isya’. [Bersambung…]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 17,327 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

May 2012
S M T W T F S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 765 other followers

%d bloggers like this: