Book Cover

Leave a comment

May 4, 2012 by loratadine

Don’t judge a book from the cover!

Sebuah kalimat klasik, Jangan menilai sebuah buku dari sampulnya. Tapi, sadar atau tidak, kita akan tertarik dengan sebuah buku dari cover-nya kan?

Hari ini pun tanpa sengaja aku menemukan bahwa ada lomba pilih cover sebuah sekuel serial teenlit yang menurutku lumayan bagus. Ada 3 alternatif cover:

Naluri isengku pun kumat. Aku mulai menilai cover alternatif mana yang paling bagus untuk menjadi lanjutan dari kedua serial sebelumnya. Menurut kalian bagusnya yang mana? 😀

Oke, mungkin kita tak akan terjebak dari covernya. Sebagai pembaca buku, pasti bisa melihat perbedaan dari buku yang covernya asal dengan yang digarap serius. “Kalo covernya aja jelek gini, gimana isinya?”. Tapi belum tentu juga covernya bagus, isinya bagus. Banyak koq buku yang covernya jelek isinya bagus. Dan lebih banyak lagi covernya bagus tapi isinya jelek. Cover bagus atau jelek kan relatif. Tergantung personal sih.

Pun demikian dengan tampilan kita sebagai da’i. Kalo kitanya lecek, orang juga males ngajak ngobrol. Apalagi kalo pasang tampang serem. Gak ada senyumnya sama sekali. Diliatin dikit udah langsung uring – uringan.

“Apa lo liat – liat?”

Apalagi kalo disapa.

“Ngapain sih manggil – manggil gue? Ganggu aja!”

Astaghfirullah…

Segeralah berbenah. Tarik nafas dalam – dalam. Ambil wudhu. Berbaringlah sejenak. Pejamkan mata dan rasakan nikmatnya masih diberi kesehatan dan waktu luang. Bisa jadi keletihan itu timbul karena kurang tawazun. Lalu bangkitlah untuk melakukan hak yang belum tertunaikan. Untuk apa merutuki kegelapan. Nyalakan saja lampunya biar cahaya menyinari dunia.

Salima, 4 Mei 2012, 11:34

#BangkitBerbenah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 16,847 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

May 2012
S M T W T F S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 737 other followers

%d bloggers like this: