Distributor

Leave a comment

April 26, 2012 by loratadine

Ketika di Media Opini KMMF empat tahun lalu, aku menjadi distributor Fasih (Farmasi Taujih) tiap 2 pekan sekali. Membagi menjadi belasan bagian, packaging supaya mudah dibagikan, menitipkannya ke PJ-PJ kelas, menyebarkannya dari unit ke unit dan dari ruangan ke ruangan. Kupikir tak akan terulang lagi.

Dan kemarin, setelah seharian full aku di perpus, hadir di wisuda s2 dan silaturahim ke rumah saudara di selatan jogja, aku harus berurusan lagi dengan kegiatan semacam itu.

Malam semakin larut, dan aku belum membuat timeline proker #melingkar. Sementara para sa5ers sudah istirahat, aku dan misuki masih di ruang tengah. Misuki sibuk menghitung koloni bakteri dari foto di layar Compaq-nya. Kami menghitung bersama di tengah malam. Sungguh pemandangan yang menyedihkan.

Selebaran itu akan disebar di seluruh penjuru UGM. 5 dari 20 sudah diambil Triani. Oleh karena itu, aku masih harus mengurus 15. Aku melipat ratusan selebaran dan menjepret Kartu Nama sponsornya. Isi staplesku sudah habis. Untunglah kemudian Hanifah keluar dari kamarnya. Terbangun untuk mengerjakan tugas. Aku pun meminta isi staples padanya. Setengah satu kuputuskan untuk beristirahat, setelah berhasil menyelesaikan 20%nya.

Ba’da subuh proses jepret – jepret pun kulanjutkan. Dari sini aku iseng menghitung isi staples. Satu kotak ada 1.000 pcs, ada 5 baris kali 2 kolom, satunya berpasangan. Jadi 5 x 2 x 2 = 20. Jumlah satu isi staples = 1.000 dibagi 20 = 50 biji. Jadi, satu isi staples dapat digunakan untuk menjepret 50 lembar kartu nama di 50 selebaran. Haha.. *lupakan

Dari 750 lembar tersebut lalu kubagi menjadi 15. Ada 1 yang perlu dibagi 4. Dengan jumlah yang ganjil, maka kuputuskan untuk mengambil dari jatah fakes. Aku pun membungkusnya rapi dengan plastik. Kemudian kuberi label dengan spidol. Selesai.

Untuk metode penyebarannya sebenarnya ada 3 cara: bagi ke bimo-ers untuk nyebar, titip ke sa5ers, titip ke orang di KRPH. Aku pun mengsms bimo-ers. Dan ternyata, yang ku sms pada kuliah/ujian sodara2. Yasudah, jatah fakes, teknik dan FIB kutitipkan pada sa5ers. Inilah salah satu fungsi kontrakan. Menyebarkan amunisi ke segala arah. Agro beres diurus Triani. Aku berjalan menuju mardliyyah. Dan ternyata KRPH sudah bubar. Wkwkwkwk.. Tak lama kemudian, ada sms dari Maruti. Dan akhirnya, untuk Soshum-Sains kuserahkan pada Maruti.

Ke depan, ini akan menjadi pekerjaan tetap para penggerak perusahaan. Berurusan dengan marketing dan layout, bahkan sampai packaging dan distribusi. Sebenarnya aku lebih suka mengurus hal seperti ini daripada ngurusin kader. Tapi kalo gak ada yang ngurus kader, urusan perusahaan gak bisa jalan. Karena yang menjadi faktor keberlangsungan lembaga ada 3. Manajemen Produksi, Dana dan SDM. Salah satu gak jalan, yang laen gak akan jalan juga.

Salima, 26 April 2012, 23:51

Awal sebuah pekerjaan “baru”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 16,865 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

April 2012
S M T W T F S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 737 other followers

%d bloggers like this: