Long Weekend

Leave a comment

March 26, 2012 by yonea

23-24-25 Maret, jum’at-sabtu-ahad libur, sebuah kesempatan bagus untuk menghabiskan waktu jalan – jalan. Aku sudah berencana untuk ke kebumen, tapi karena gak dapat barengan jadinya gak jadi deh. Sementara ada temenku yang butuh bantuan. Rabu malam kamis aku juga mabit di kosnya. Dan jum’at subuh dia minta bantuan lagi. Yasudah, akhirnya aku menggulung lengan kemeja, turun tangan bantuin dia.

Jobdesk-ku simpel sih, cuma bantu nulis nama, nebelin tulisan pensil pake drawing pen, ngewarnai pinggiran design-nya pake cat air biar jadi ada frame-nya dan ngewarnai gambarnya dengan pensil warna. Dan aku sudah cukup berpengalaman untuk ini. Sejak kecil aku sudah akrab dengan cat air, krayon, pensil warna, bahkan cat tembok dan cat minyak. And, here I am, jadi asisten calon arsitek dadakan.

Hari jumat aku stand by dari jam7 sampe ashar. Karena dia abis ashar ngeliqo’i, maka aku pun ke togamas. Hari nyepi, tapi koq rame ya? hehe..


Sabtu lanjut lagi dari jam 8 sampe dzuhur, abis dzuhur aku ke bengkel. Lampu depan Adhiyyat mati. Antara bohlamnya putus atau akinya habis atau kabelnya putus. Setelah dicek ternyata bohlamnya putus. Tak tanggung – tanggung, sekali tiga!

Setelah malam minggu temanku menggalau bersama temannya mengerjakan design, aku lanjut mewarnai dengan cat air lagi di hari ahad hingga ashar. Ba’da ashar kan ada kajian manhaj. Dan setelah maghrib aku kembali bertugas hingga jam 8 malam. Temanku melanjutkan menginap lagi di rumah temannya untuk finishing. Deadlinenya senin ini.

Aku merasa tak imbang. Begitu banyak waktu luang. Aku gak ngulang kuliah lagi, tapi aku belum bisa fokus dengan skripsiku. Berhari – hari mengurung diri di kosan. Melakukan kegiatan – kegiatan domestik, baca, nge-blog, fb-an, paling keluar liqo’ dan nge-liqo’i.

3 hari jadi asisten calon arsitek, membuatku banyak merenung. Kenapa sih untuk hal – hal yang gak berkaitan dengan farmasi aku bisa enjoy? Padahal dulu yang mau masuk farmasi kan aku. Dulu ayah ibu nyuruh aku milih kedokteran, arsitektur, teknik informatika atau guru bahasa inggris. Yah, bukan saatnya menyesalkan salah masuk jurusan. Coba paksa diri ngerjain deh. Kupandangi note di layar AsyaRo: Maret skripsi selesai, April pendadaran, seminar, yudisium, MEI wisuda.

Segera selesaikan biar ngurangi tanggungan. Hmm, tanggungan ya? Kenapa jadi terlihat sebagai beban? Ah, sudahlah. Luruskan niat saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 17,319 hits

Goodreads

Instagram

My Script

Daily Story

March 2012
S M T W T F S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 765 other followers

%d bloggers like this: